Poker Asli Indonesia

Pemkab Bojonegoro Gagas Bangun Gedung Budaya

Unknown | 1/22/2014 | 1 komentar
masterpoker88
BetAnda


Bojonegoro - Bupati Bojonegoro, Jatim, Suyoto, menggagas pembangunan Gedung Budaya dan Industri Kreatif yang bisa dimanfaatkan sebagai ajang pembelajaran masyarakat di berbagai bidang mulai kebudayaan sampai mengetahui permasalahan banjir.

"Tapi, pemkab masih membutuhkan masukan berbagai pihak, baik seniman maupun masyarakat lainnya, sebelum membuat perencanaan agar pembangunan Gedung Budaya dan Industri Kreatif bisa benar-benar sesuai dengan harapan bersama," katanya di Bojonegoro, Ahad.

Ia menjelaskan masukan dari berbagai lapisan masyarakat, terutama seniman di daerahnya akan dijadikan dasar untuk merencanakan bentuk Gedung Budaya dan Industri Kreatif itu.

"Saya akan mengajak berbagai lapisan masyarakat berbincang-bincang untuk menentukan bagaimana idealnya bentuk Gedung Budaya dan Industri Kreatif nantinya," katanya.

Ditanya biaya yang dibutuhkan, ia mengaku belum tahu, sebab masih menunggu masukan dari berbagai pihak sebelum membuat desain rinci bangunannya.
"Kalau sudah ada rencana bentuk bangunan baru bisa kita tentukan besarnya biaya," ucapnya.

Ia menjelaskan pemkab sudah mempunyai alternatif lokasi yang akan dimanfaatkan untuk Gedung Budaya dan Industri Kreatif, di antaranya tanah Kantor Dinas Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) atau tanah bekas Kantor PUSKUD.

Bahkan, ia menjelaskan kemungkinan Gedung Budaya dan Industri Kreatif tersebut bisa berlantai empat atau lima, kalau memang lokasi tanahnya kurang luas agar lokasi setempat mampu menampung berbagai kegiatan kebudayaan dan industri kreatif.

Ia mengharapkan Gedung Budaya dan Industri Kreatif bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kesenian, mulai pameran seni rupa, musik, teater, dan untuk kegiatan industri kreatif, seperti batik "Jonegoroan".

Selain itu, lanjutnya, di lokasi setempat juga dilengkapi musium, perpustakaan, bahkan juga akan dilengkapi dengan pusat pembelajaran masyarakat dalam menghadapi bencana terutama banjir.

"Masyarakat bisa belajar berbagai budaya Bojonegoro di gedung setempat sekaligus berekreasi," katanya, menegaskan.

Ia juga berniat akan menyimpan berbagai barang miliknya yang merupakan cendera mata dari berbagai pihak selama menjabat sebagai Bupati Bojonegoro di Gedung Budaya dan Industri Kreatif sebagai kenangan-kenangan.








Category:

1 komentar:

  1. Dear , Blogger

    Your blog posted on '' Educational Act '' that I enjoyed your blog . I have seen this blog opportunity variously . Completely , I loved your blog . In many places, there is a variety of housing kinds that those looking for a position to rental will never have difficulties looking for one that meets their taste and style. information for self managing landlords, it will be very easy for anyone to discover the type of area that they are looking to rental out whether for individual, double or close relative’s occupancy. For personal resorts, you can opt to rental and remain in a maintained apartment, a residence unit or select from one of the stunning homes that are preferably cost, well-maintained and very accessible.

    Thank you for your Like able Blog .

    BalasHapus