Poker Asli Indonesia

Mengenal Jenis Pondasi Rollag Bata

Unknown | 1/27/2014 | 4 komentar
masterpoker88
BetAnda

http://www.mediaproyek.com/

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa jenis pondasi terdiri dari 2 jenis, yaitu pondasi dangkal dan pondasi dalam. Salah satu jenis pondasi dangkal yaitu pondasi rollag bata.

Pondasi rollag bata merupakan pondasi yang diaplikasikan untuk menopang berat beban pada bangunan. Namun, pada saat ini pondasi rollag bata telah lama ditinggalkan. Selain mahal, pemasangannya pun membutuhkan waktu yang lama serta tidak memiliki kekuatan yang bisa diandalkan. Akan tetapi, pondasi ini tetap digunakan untuk menahan beban ringan, misalnya pada teras.

Rollag bata merupakan pondasi sederhana yang fungsinya bukan menyalurkan beban bangunan, melainkan untuk menyeimbangkan posisi lantai agar tidak terjadi amblas pada ujung lantai. Fungsinya hampir sama dengan sloof gantung namun rollag bata tidak sekuat sloof gantung dan tidak semahal sloof gantung. Pondasi rolag bata terbuat dari tumpukan bata yang dirangkai dengan adukan beton.

Perlu diingat juga bahwa pemilihan jenis pondasi bangunan harus menyesuaikan kondisi tanah agar posisi pondasi stabil serta tidak mengalami penurunan bangunan yang membahayakan kekuatan struktur bangunan.

Demikian sedikit ulasan tentang pondasi rollag bata. Terima kasih.





Category:

4 komentar: