Poker Asli Indonesia

Masjid Pandawa Salatiga Akan Dibangun Tiga Lantai

Unknown | 1/03/2014 | 1 komentar
masterpoker88
BetAnda


Salatiga - Renovasi masjid Pandawa di Jalan Jendral Sudirman Salatiga, hingga kini masih dilaksanakan. Masjid itu akan dibangun tiga lantai. Penyelesaian pembangunan masjid kini masih sekitar 15-20 persen. Masjid tersebut sangat bersejarah sebab berseberangan dengan GKI Salatiga, sehingga menjadi ikon kerukunan umat beragama di Salatiga.

Saban hari selain pekerja, para prajurit Batalyon Infanteri 411/Pandawa secara bergantian melaksanakan pembangunan masjid tersebut. Masjid yang mulanya hanya satu lantai akan dibangun setinggi tiga lantai dengan estimasi biaya Rp 4,8 miliar.

Ditemui di lokasi pembangunan ketua Panitia Pembangunan Masjid Pandawa, Letnan Satu Abdillah, yang mewakili Komandan Yonif 411/Pandawa Mayor Inf Hendhi Yustian menuturkan, modal awal pembangunan masjid yang berasal dari dana umat hanya Rp 280 juta. Tahun ini Pemkot Salatiga memberikan bantuan Rp 100 juta.

Karena itulah, pihaknya tidak menargetkan kapan pembangunan masjid dapat selesai, karena tergantung pendanaan. Meski begitu, pembangunan masjid terus berjalan, tidak pernah berhenti karena disokong bantuan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. ”Estimasi pembangunan hingga 100 persen memerlukan dana Rp 4,8 miliar,” katanya.

Komandan Yonif 411/Pandawa Mayor Inf Hendhi Yustian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pendanaan rehab masjid tersebut. Banyak donatur yang enggan disebutkan namanya. ”Ada beberapa bantuan dari masyarakat, Pemkot, dan para hamba Allah,” katanya.

Bila sudah terbangun nanti, ia berharap masjid Pandawa akan menjadi salah satu kebanggan Kota Salatiga, apalagi lokasi masjid itu sangat strategis. Bagi masyarakat yang hendak mendonasikan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid Pandawa, bisa mentransfer ke nomor rekening 451 7 333 55555 1, atas nama QQ Masjid Pandawa di Bank Syariah Mandiri cabang Salatiga, atau nomor rekening 0081 01 008168 53 9, atas nama Masjid Pandawa, di Bank BRI cabang Salatiga. Sesuai maket, masjid tersebut nantinya dilengkapi berbagai fasilitas.



Category:

1 komentar: