Poker Asli Indonesia

Pekerjaan Pemasangan Keramik

Unknown | 1/03/2014 | 1 komentar
masterpoker88
BetAnda

http://www.mediaproyek.com/

Dalam pemasangan keramik, kita pasti menuntut pemasangan keramik yang rapi dan bagus. Pada kesempatan kali ini akan kita kupas tentang pemasangan keramik.

Dalam pemasangan keramik, dikenal ada 2 macam metode pemasangan keramik, antara lain :
  1. Open joint, yaitu pemasangan keramik dengan nat lebar.
  2. Closet joint, yaitu pemasangan keramik dengan nat kecil.

Untuk pola pemasangan keramik dikenal ada 7 pola, yaitu :
1. Pola Jack on Jack (Pemasangan tegak lurus).

http://www.mediaproyek.com/

2. Pola Diamond / Diagonal (Nat menyilang).

http://www.mediaproyek.com/

3. Pola Herringbone.

http://www.mediaproyek.com/

4. Pola Running Bond (Nat tegak lurus, Nat vertikal bergeser bergantian).

http://www.mediaproyek.com/

5. Pola Checkerboard (Papan Catur).

http://www.mediaproyek.com/

6. Pola Interlocking Grid.

http://www.mediaproyek.com/

7. Pola Basket Weave.

http://www.mediaproyek.com/

Adapun cara pemasangan keramik lantai dan dinding secara umum adalah sebagai berikut :
  • Pemasangan keramik lantai dan dinding sebaiknya pada tahap akhir. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan akibat pekerjaan yang belum selesai.
  • Permukaan lantai / dinding yang akan dipasang keramik harus bersih, cukup kering dan rata air.
  • Tentukan tulangan dengan mempertimbangkan tata letak ruangan / tangga / dinding yang ada. Pemasangan keramik lantai dan dinding dimulai dari tulangan ini.
  • Sebelum dipasang, keramik lantai atau dinding agar direndam ke dalam air terlebih dahulu.
  • Setiap jalur pemasangan sebaiknya ditarik benang dan rata air.
  • Adukan semen untuk pemasangan keramik harus penuh, baik di permukaan dasar maupun di badan belakang keramik lantai atau dinding yang terpasang. Perbandingan adukan dan ketebalan rata-rata yang dianjurkan adalah : untuk lantai, semen : pasir = 1:4, dengan ketebalan rata-rata 2-4 cm. untuk dinding, semen : pasir = 1:2, dengan ketebalan rata-rata 2 cm.
  • Lebar nat yang dianjurkan, untuk lantai 4-5mm, untuk dinding 2 mm dengan campuran pengisi nat (grout) semen atau bahan khusus yang ada di pasaran. Bagi area yang luas dianjurkan untuk diberi expansion joint.
  • Khusus untuk dinding luar, harap diberi tali air per jarak tertentu dengan mempertimbangkan desainnya, agar tidak menerima beban yang terlalu kuat.
  • Bersihkan segera bekas adukan / grout dari permukaan keramik, dapat digunakan bahan pembersih yang ada di pasar dengan kadar asam tidak lebih dari 5%. Setelah itu bersihkan dengan air bersih.
  • Karena sifat alamiah dari produk keramik, yang disebabkan oleh proses pembakaran pada temperatur tinggi, dapat terjadi perbedaan warna dan ukuran. Untuk itu periksa dan pastikan keramik lantai atau dinding yang akan dipasang mempunyai seri dan golongan ukuran yang sama.

Demikian pembahasan tentang pekerjaan pemasangan keramik. Terima kasih.



Category:

1 komentar:




  1. Halo.
    Saya Mr Rahel Cohran pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

    BalasHapus