Poker Asli Indonesia

Mengenal Obeng Testpen dan Cara Kerjanya

Unknown | 3/06/2014 | 2 komentar
masterpoker88
BetAnda

http://www.mediaproyek.com/

Jika kita melihat peralatan Teknisi Listrik, tentu kita melihat pasti mereka selalu membawa sebuah alat listrik testpen. Mengapa demikian? Lalu Bagaimana Cara Kerja Testpen? Mari kita bahas.

Secara umum testpen merupakan suatu alat yang digunakan untuk menguji apakah ada tegangan listrik pada suatu benda / logam yang biasanya terdapat di dalam sakelar, stop kontak, maupun peralatan listrik lainnya.

Testpen tersusun atas suatu bahan konduktor (bahan penghantar listrik) yang terbuat dari logam yang disentuhkan dengan objek yang akan diuji, lampu, bahan resistor, dan handel pegangan.

Bahan resistor ini mempunyai hambatan yang besar sehingga arus yang mengalir sangat kecil (tapi mampu menyalakan lampu). Bila pada objek yang diuji ada tegangan, badan kita akan menjadi ground negatif, sehingga ada arus listrik yang mengalir dalam test pen dan lampu indikator menyala.

Secara umum, testpen dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :
  1. Testpen Biasa. Yaitu berbentuk obeng dengan menggunakan lampu LED.
  2. Testpen Digital. Yaitu sejenis testpen untuk mengukur tegangan listrik baik AC-DC (12V-220V) disertai LCD Display sehingga kita mengetahui seberapa besar tegangan yang keluar dari sebuah alat elektronik, colokan listrik dan lain-lain.

Adapun cara kerja testpen adalah arus listrik mengalir melalui ujung testpen yang terbuat dari logam. Perangkat ini sendiri berbentuk obeng. Ujung perangkat disentuh ke konduktor yang diuji (misalnya, dapat digunakan pada kawat dalam switch atau dimasukkan ke dalam lubang soket listrik). Kemudian arus listrik akan menuju batang karbon dan selanjutnya dialirkan pada lampu AC dan pegas pada kepala testpen lalu terakhir menuju jari kita yang mengalirkan arus ke tubuh yang berfungsi sebagai ground.

Demikian sedikit ulasan tentang Obeng testpen dan cara kerjanya. Terima kasih.








Category:

2 komentar:




  1. Halo.
    Saya Mr Rahel Cohran pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

    BalasHapus
  2. CARI SITUS BANDAR JUDI TERBAIK DAN TERPOPULER DENGAN RATING WIN 99%

    ZeusBola Adalah Situs Betting Online Terbaik di Indonesia Dengan Menggunakan Sistem Yang Memudahkan Anda Untuk Betting Online.
    Situs Betting Online Terbaik di Indonesia Dengan Minimal Deposit Withdraw Rp 50.000

    ZeusBola Juga Menyediakan Deposit VIA Pulsa Dengan Minimal Rp 25.000
    Dengan Pelayanan Operator Berpengalaman Yang Sangat Ramah dan Cepat Dalam Proses Semua Transaksi Yang Selalu Siap Melayani Anda 24 JAM LOHH

    DEPOSIT PULSA
    DEPOSIT REKENING
    DEPOSIT TANPA POTONGAN RATE
    DEPOSIT AMAN

    UNTUK INFO SELANJUTNYA LANSUNG KE SINI
    WHATSAPP : +62 822-7710-4607

    BalasHapus