Poker Asli Indonesia

Pembangunan Pasar Muaratembesi Mengambang

Kirun Wae | 3/30/2014 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Jambi - Rencana teknik pembangunan Pasar Muara Tembesi, Batanghari, hingga kini masih mengambang. Pasalnya, dari pemerintah pusat belum ada keputusan terkait pembangunan pasar tersebut, padahal Dinas Perindagkop Batanghari sudah mengusulkan pembangunan tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, rencana pembangunan teknik pasar diusulkan Rp 6 miliar ke pemerintah pusat. Menurut Kabid Perdagangan Dinas Perindagkop Batanghari, Parno, rencana pembangunan teknik Pasar Muara Tembesi masih diproses.

“Usulan sudah kita lakukan jauh sebelumnya, namun hingga kini kami belum menerima laporan dari pusat terkait bantuan kucuran dana untuk pembangunan pasar tersebut,” kata Parno.

Ditambahkannya, jika sudah ada keputusan terkait pembangunan pasar Tembesi, direncakanakan sebagian kios pedagang akan diganti baru. “Kalau sudah ada dananya, maka pengerjaan akan dilakukan segera. Bangunan yang direncakan permanen seperti layaknya pasar keramat tinggi dan pasar-pasar yang ada di Jambi pada umumnya,”tambahnya.

Selain dana bantuan dari pusat, sambungnya, dana dari pemerintah kabupaten Batanghari juga dikucurkan untuk pembangunan tersebut. “Yang jelas, untuk pembangunan pasar membutuhkan dana yang cukup besar. Selain dana pusat, dana dari pemerintah kabupaten juga ada. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami sudah mendapatkan informasi terkait usulan yang disampaikan kepada pemerintah pusat belum lama ini,”jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, selain mempercantik kota, pasar tersebut juga akan dijadikan pusat perdagangan kabupaten. “Yang pasti dengan adanya pasar tersebut, diharapkan menjadi pusat perdagangan dikabupaten Batanghari. Bantuan dari pemkab Batanghari tinggal menunggu proses dari pusat. Jika pemerintah pusat sudah menyetujui, maka untuk kekurangan dananya akan ditindak lanjuti oleh pemerintah kabupaten,”tutupnya.



Category:

0 komentar