Poker Asli Indonesia

Tips Memilih Tanaman Di Taman Rumah Kita

Kirun Wae | 3/26/2014 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda

http://www.mediaproyek.com/

Rumah tanpa tanaman bagaikan sayur tanpa garam, hambar rasanya. Tanaman di rumah juga bisa membuat suasana di rumah kita menjadi sejuk, segar dan terasa artistik. Oleh sebab itu, saat ini konsep rumah dengan taman sangat diminati orang, apalagi apabila seseorang mempunyai lahan yang luas untuk rumahnya.

Untuk membuat taman di rumah kita, pada postingan kali ini akan kami ulas tips memillih tanaman di taman rumah kita agar rumah kita terasa asri, antara lain :
  1. Tentukan di mana Anda akan menanam. Satu hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih tanaman adalah daerah di mana Anda akan menanamnya. Jika Anda ingin menanamnya di halaman depan, Anda harus memeriksa lingkungan tetangga sehingga tidak akan saling mengganggu. Hal ini akan membuat halaman depan Anda terlihat lebih indah. Pastikan ketika memilih tanaman, Anda memilih tanaman yang akan menambah daya tarik ke rumah Anda dan tidak menutupi rumah Anda. Untuk halaman belakang, Anda memiliki kebebasan pada jenis tanaman yang ingin Anda tanam karena itu adalah tempat yang lebih pribadi. Tapi jangan lupa untuk mempertimbangkan kondisi tanah, ada jenis tanah berbukit dan ada juga yang memiliki lembah.
  2. Pertimbangkan penampilan tanaman ketika tumbuh besar. Anda tidak bisa menanam semua jenis tanaman yang Anda inginkan. Hal yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana tanaman itu jika sudah tumbuh besar. Beberapa jenis tanaman dapat tumbuh sangat besar dan mungkin memenuhi seluruh taman. Jadi, jika Anda mendapatkan menanam jenis tanaman seperti itu, Anda akan melihatnya menempati sebagian besar taman Anda. Anda juga harus memperhatikan seberapa tinggi pohon yang Anda tanam. Jika dapat tumbuh tinggi, mungkin dapat menutupi area depan rumah Anda. Pastikan untuk memilih tanaman dengan penampilan yang tidak terlalu besar.
  3. Warna tanaman. Cobalah untuk membayangkan jenis taman yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin taman yang berwarna-warni? Atau Anda mungkin hanya ingin sedikit warna? Atau bahkan Anda ingin memiliki taman yang seluruhnya berwarna hijau? Setelah memutuskan warnanya, Anda dapat memilih tanaman yang sesuai dengan selera Anda. Usahakan memilih warna yang menarik perhatian.
  4. Perhatikan kondisi tanah, cuaca dan sinar matahari. Selain yang telah disebutkan di atas, Anda juga harus memeriksa tanaman yang dapat tumbuh dengan baik di daerah Anda. Ada tanaman yang sensitif terhadap sinar matahari dan mudah layu. Ada tanaman yang tumbuh baik di tanah yang lembab atau basah. Ada juga tanaman yang berkembang pada jenis cuaca tertentu. Dengan faktor-faktor tersebut, Anda bisa memilih tanaman yang tepat sesuai dengan kondisi tanah, cuaca dan sinar matahari di rumah Anda.
  5. Pertimbangkan tanaman alami. Tanaman alami merupakan tanaman yang bisa tumbuh di daerah Anda dengan perawatan yang minim. Tanaman jenis ini sangat bagus bagi orang-orang yang tidak terlalu suka berkebun tapi ingin memiliki pemandangan yang baik. Anda bisa menanam beberapa tanaman penutup tanah atau semak-semak hijau atau tanaman apapun yang tidak perlu perawatan ekstra.
  6. Pemandangan pepohonan. Menggunakan pohon dalam merancang taman Anda adalah ide yang baik. Tapi Anda harus memperhatikan jenis-jenis pohon yang tepat. Anda dapat mencoba pohon cemara karena lebih mudah hidup dan tidak perlu perawatan lebih. Pohon cemara cenderung selalu tampak hijau meskipun musim kemarau. Dalam memilih pohon, jangan lupa untuk mempertimbangkan tinggi, lebar, warna daun, bunga dan faktor lainnya.
  7. Semak hijau. Seperti pohon cemara yang kita bahas sebelumnya, semak hijau juga mampu bertahan ketika cuaca panas dan memiliki daun sepanjang tahun. Ada jenis semak-semak berbunga dan yang tidak berbunga. Putuskan apakah Anda ingin semak berbunga atau hanya memiliki daun.
  8. Semak musim. Tidak seperti semak hijau di atas, semak musim akan kehilangan daun di musim panas. Apa yang akan Anda lihat adalah struktur percabangan semak tersebut yang juga terlihat baik selama musim kemarau. Anda juga bisa memilih apakah Anda ingin semak yang berbunga atau tanpa berbunga. Banyak orang memilih jenis tanaman yang memiliki bunga yang indah dan daun segar.
  9. Kombinasi tanaman. Anda juga dapat menambahkan beberapa jenis tanaman untuk taman Anda. Anda bisa menanamnya di daerah yang lebih rendah yang berarti Anda dapat membuatnya dalam kelompok-kelompok atau menggabungkan berbagai jenis tanaman di satu tempat. Dengan cara ini, Anda dapat mengkombinasikan warna, ketinggian dan tekstur ke taman Anda. Beberapa jenis tanaman memiliki bunga mekar di musim yang berbeda. Itu sebabnya, sebaiknya Anda menggabungkan tanaman yang musim hujan dan tanaman musim kemarau, sehingga taman Anda akan tetap terlihat segar sepanjang musim.
  10. Groundcovers. Groundcover merupakan tanaman instan yang bisa langsung digunakan. Groundcover mampu menambah keindahan taman. Anda bisa memilih groundcover daun dan berbunga atau tanpa berbunga. Pilih jenis yang akan Anda sukai untuk taman Anda. Anda juga harus memastikan area di mana Anda akan menempatkan groundcover sehingga mereka dapat berkembang dengan baik. Beberapa jenis groundcover sensitif terhadap sinar matahari dan ada juga yang tumbuh dengan baik di bawah paparan sinar matahari.

Memilih tanaman untuk taman tidak hanya tentang kecantikan. Anda harus memikirkan kelangsungan hidup tanaman tersebut di area Anda. Selain itu, Anda harus merawatnya dengan baik. Setelah memilih tanaman, sekarang saatnya untuk merancang desain taman Anda. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.



Category:

0 komentar