Poker Asli Indonesia

Rel Ganda Jakarta-Bojonegoro Beroperasi Akhir April 2014

Kirun Wae | 3/18/2014 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Kendal - Rel ganda yang membentang dari Jakarta hingga Bojonegoro akhir april 2014 ini bakal dioperasikan. Pernyataan tersebut dikatakan oleh wakil menteri perhubungan Bambang Susantono saat menyaksikan switch over rel ganda jalur Ujungnegoro hingga weleri di desa Krengseng Senin (17/3).

Secara keseluruhan jalur rel ganda Kereta api (KA) yang melintas di wilayah Kabupaten Kendal sudah selesai dikerjakan. “Jalur weleri hingga ujung negoro ini merupakan Jalur terakhir diwilayah DAOP IV Semarang,” ujar Bambang.

“Untuk jalur antara Ujungnegoro hingga Weleri hari ini sudah mulai dioperasionalkan, sementara yang antara Jrakah hingga Poncol paling lama tanggal 27 Maret 2014 sudah bisa dilalui,” lanjutnya sambil ditambahkan saat ini untuk jalur dari Jakarta hingga Bojonegoro tinggal menyisakan jalur antara Jrakah hingga stasiun Poncol sepanjang enam kilometer.

Sementara itu Ka Daop IV Semarang Wawan Ariyanto mengatakan, jalur rel ganda dari Tegal hingga Bojonegoro sudah selesai dikerjakan. Jalur dari jrakah hingga stasiun poncol yang yang selama ini masalah pembebasan tanah yang sempat alot sudah dapat diselesaikan dan segera dioperasionalkan. “Pembebasan tanah yang alot sudah selesai sehingga jalur sisa spanjang enam kilometer sudah bisa diselesaikan,” Ujar Wawan.

Dijelaskan dengan penyelesaian jalur ganda terutama persilangan ini, setidaknya dapat menghemat waktu perjalanan kereta api hingga 30 menit hingga satu jam. Tidak hanya itu dari 92 kereta api yang melintas dapat menghemat 200 persilangan perharinya. Sedangkan kapasitas kereta api yang melintas bisa bertambah hingga dua kali lipat setelah rel ganda beroperasi. “Saat ini kami memiliki 100 loko dengan 1200 gerbong, sedangkan saat ini yang beoperasi sebanyak 92 rangkaian kereta api, bisa meningkat dua kali lipat jika rel kereta api sudah beoperasi,” jelas Wawan.

Saat ini Untuk jalur ganda yang melintas Kendal sudah selesai sejak akhir tahun 2013 lalu dan sudah dioperasikan. Untuk jalur Weleri hingga Kaliwungu dioperasionalkan tanggal 21 November 2013 dan jalur antara Kaliwungu hingga Jrakah tanggal 11 Desember 2013. “Jalur rel ganda di wilayah Kendal merupakan yang tercepat karena tidak ada kendala dalam pembebasan tanah dan pengerjaannya,” lanjutnya.



Category:

0 komentar