Poker Asli Indonesia

Rp. 6,4 M Untuk Perbaiki 7 Ruas Jalan Rusak Di Pekalongan

Kirun Wae | 3/22/2014 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Pekalongan - Kerap terendam banjir, 7 ruas jalan di Kota Pekalongan akan ditinggikan oleh Dinas Pekerjaan Umum ( DPU ) setempat, dalam waktu dekat ini. Selain meninggikan 7 ruas jalan tersebut, DPU juga siap memperbaiki jalan-jalan yang rusak parah. Total anggarannya, mencapai Rp. 6,4 miliar.

Kepala Bidang Bina Marga DPU Kota Pekalongan Bambang Sugiarto mengatakan, tujuh ruas jalan yang akan ditinggikan adalah Jalan Dr. Cipto, Jalan Urip Sumoharjo, dan Jalan Selat Karimata. Juga Jalan Angkatan 45, Jalan Kurinci, Jalan Patiunus, dan Jalan Yudhistira.

Bambang menyampaikan proyek tersebut masuk dalam paket kegiatan peningkatan jalan melalui APBD Penetapan 2014. "Untuk kegiatan peningkatan jalan ini, anggarannya ada yang dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) dan non-DAK." Anggaran dari DAK sebesar Rp. 4,5 miliar. Sedangkan non-DAK sebesar Rp. 1,9 miliar.

Peningkatan jalan bersumber dana DAK, sebut Bambang, ada empat ruas. Yakni, Jalan Dr. Cipto, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Selat Karimata dan Jalan Angkatan 45. Sisanya Jalan Kurinci, Jalan Patiunus, dan Jalan Yudhistira, menggunakan dana non-DAK.

Volume peninggian jalan masing-masing ruas bervariasi. Tergantung kebutuhan maupun tingkat kerusakan. "Khusus untuk Jalan Urip Sumoharjo, akan ada peninggian jalan mulai dari depan SPBU."

Proyek tersebut, diharapkan sudah mulai dikerjakan awal bulan depan.

Selain peningkatan jalan, Pemkot juga tengah melakukan perbaikan kerusakan lapisan aspal di sejumlah ruas jalan lainnya.

Dananya sudah dianggarkan melalui penetapan APBD 2014 sebesar Rp. 350 juta. Ditambah, anggaran untuk perbaikan infrastruktur pasca-banjir sebesar Rp. 800 juta. Beberapa ruas jalan itu, antara lain, Jalan Ki Mangunsarkoro, Jalan Seruni, serta Jalan Jlampang. "Penanganannya sudah jalan sejak minggu kemarin." Jalan lain yang juga akan diperbaiki adalah jalan Patriot dan Jalan Letjen Suprapto.



Category:

0 komentar