Poker Asli Indonesia

Revitalisasi Taman Trunojoyo Malang Dimulai

Kirun Wae | 3/09/2014 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Malang - Revitalisasi Taman Trunojoyo, mulai dikerjakan awal Maret ini. Pemkot Malang menargetkan, proses revitalisasi selesai pada Juni mendatang.

Pantauan di lokasi, sejumlah pekerja terlihat sedang membuat areal bermain dan membangun taman baca. Seorang pekerja, Wahyudi, mengatakan pembangunan dilakukan sejak minggu lalu. Menurutnya, pekerja dibagi beberapa kelompok dalam menggarap taman tersebut. "Saya kebagian membuat taman baca, teman yang lain ada yang membuat trotoar pejalan kaki di taman dan tempat bermain anak-anak," katanya.

Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DKP) Wasto mengatakan, revitalisasi Taman Trunojoyo untuk memperbanyak ruang terbuka hijau di Kota Malang. "Dana pembangunan menggunakan CSR dari perusahaan, besarnya Rp 2,5 miliar," ujarnya.

Wali Kota Malang, M Anton, mengatakan ruang terbuka hijau untuk areal publik harus mencapai 20 persen lebih dari luas wilayah Kota Malang. Ia akan memanfaatkan sejumlah aset pemkot yang tidak terpakai, untuk membuat taman. "Sekarang ruang terbuka hijau untuk areal publik masih kurang dari 20 persen. Makanya, sekarang kami mendata aset pemkot yang nganggur untuk dibangun taman. Kami sudah mengawali dengan merevitalisasi Taman Trunojoyo," katanya.



Category:

0 komentar