Poker Asli Indonesia

Tiga Rusunawa Di Temanggung Segera Dibangun

Kirun Wae | 2/23/2014 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Temanggung - Kementerian Pekerjaan Umum akan segera membangun rumah susun sederhana untuk warga (Rusunawa) di Kabupaten Temanggung pada 2014 ini, sepanjang dokumen perencanaan telah disiapkan Pemkab.

Pembangunan rusunawa tersebut dilaksanakan guna menyediakan rumah bagi warga, terutama keluarga kurang mampu yang belum memiliki rumah.

Hal itu dikemukakan pejabat dari Kementerian Pekerjaan Umum, Maliki, saat mengadakan pertemuan dengan Wakil Bupati Irawan Prasetyadi dan para pejabat pemkab terkait, di ruang pertemuan rumah dinas bupati, kemarin.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI, Sujadi. ''Kementerian kami pada prinsipnya siap membangun rusunawa tahun anggaran 2014, dengan syarat pemkab sudah menyiapkan dokumen perencanaannya,'' tutur Maliki.

Dokumen dimaksud meliputi, kepastian lokasi yang sudah disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan pembuatan gambar disain atau DED (Detail Engenering Design).

Diharapkan, dokumen tersebut sudah siap paling lambat awal Mei 2014 mendatang, sehingga proyek pembangunan rusunawa itu bisa segera dilaksanakan. Diungkapkannya, apabila dokumen perencanaan tersebut belum siap hingga paling lambat awal Mei mendatang, maka pembangunan rusunawa kemungkinan tidak bisa dilaksanakan.

Sebab, jika dokumen perencanaan selesai setelah Mei, maka mulai pembangunannya akan molor, dan rampungnya pun nanti setelah Desember. Menanggapi hal itu, Wabup Irawan Prasetyadi menegaskan, segala dokumen perencanaan secepatnya akan disiapkan sesuai batas waktu yang ditentukan.

Dengan demikian, proyek rusunawa itu bisa segera dilaksanakan dan selanjutnya difungsikan sebagai tempat tinggal yang layak huni setelah pembangunannya selesai. ''Anggaran pembangunan rusunawa itu bersumber dari bantuan Kementrian Pekerjaan Umum,'' jelasnya. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Supardiyono menjelaskan, pembangunan rusunawa tahun anggaran 2014 ini direncanakan di tiga lokasi dengan menggunakan tanah pemkab, yakni di Kranggan, Kertosari Temanggung dan di Parakan Kauman. Untuk lokasi di Kranggan tanahnya sudah diratakan, sedangkan di Kertosari dan Parakan Kauman secepatnya akan disiapkan.



Category:

0 komentar