Poker Asli Indonesia

DPR RI Dukung Pembangunan Pasar Cibeber Cianjur

Unknown | 2/24/2014 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Cianjur - Komisi VI DPR RI mengkali terus mendukung penataan pasar tradisional, termasuk pembangunan Pasar Cibeber di Jalan Cibeber Cianjur. Salah satunya melalui dukungan alokasi anggaran yang hampir mencapai Rp. 6,5 miliar.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Erik Satrya Wardhana mengatakan, DPR RI terus mendukung pembangunan maupun renovasi pasar-pasar rakyat yang merupakan konsep dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Politikus Fraksi Partai Hanura itu mengapresiasi komitmen kemendag yang ingin mengembangkan pasar rakyat di Indonesia.

"Tidak hanya menyangkut pengembangan kualitas fisik seperti keamanan atau kenyamanan, tapi juga menyangkut komitmen nonfisik seperti pengembangan pasar. Karenanya, konsep-konsep seperti ini perlu kami dukung," kata Erik di Pasar Cibeber.

Untuk alokasi anggaran Pasar Cibeber, menurut Erik, pihaknya terus mengawal sejak awal adanya pengajuan bantuan. Malahan, pengalokasikan anggaran pembangunan kembali Pasar Cibeber relatif lebih mudah dengan total sebesar Rp. 6,5 miliar.

"Untuk pasar rakyat di Cianjur, Insya Allah akan bisa terus ditingkatkan. Tidak hanya untuk Pasar Cibeber saja, namun saat ini sedang disiapkan pengembangan Pasar Sukanagara," terang Erik.

Erik angkat topi buat Kementerian Perdagangan yang sedemikian memiliki komitmen kuat untuk mengembangkan pasar rakyat, termasuk untuk Pasar Cibeber. Karena itu, Erik berharap agar para pedagangan juga bisa menjaga berbagai fasilitas di Pasar Cibeber.

"Fasilitas yang disediakan di Pasar Cibeber semata untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pedagang dan pembeli. Ke depan diharapkan keberadaan pasar rakyat tidak hanya untuk kalangan pembeli golongan ekonomi menengah ke bawah, tapi bisa juga untuk kalangan menengah ke atas," tandas Erik.








Category:

0 komentar