Poker Asli Indonesia

Penataan Alun-Alun Grobogan Dimulai Bulan Juni Mendatang

Kirun Wae | 2/08/2014 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Grobogan - Proses pengerjaan tata ulang Alun-alun Purwodadi dijadwalkan Juni mendatang. Dana Rp 2 miliar dari APBD 2014 sudah disiapkan untuk merenovasi ikon kota menjadi lebih cantik.

Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Grobogan M Chanif menjelaskan, saat ini sedang dilakukan revisi DED (detail engineering design). Desain yang lima tahun lalu pernah di susun oleh Bappeda dinilai kurang sesuai jika diterapkan pada saat ini.

‘’Desain dikaji ulang. Dibahas lagi agar sesuai dengan konsep pembangunan yang direncanakan,’’ kata Chanif, kemarin. Konsep yang ia maksudkan ialah penyediaan tempat olahraga bagi warga maupun siswa, lokasi upacara, dan rest area. Pihaknya juga akan menata lokasi berjualan para pedagang kaki lima agar tidak terlihat semrawut dan untuk menjaga kebersihan.

Satu hal lagi yang paling urgen saat ini adalah penataan drainase. Pasalnya, saat hujan turun, rumput di Alun-alun seringkali tergenang. Bahkan ketinggiannya sampai sekitar 20 cm.

Untuk itu, drainase Alun-alun yang terletak di antara kantor Bupati, Setda Grobogan, Kejari, DPRD dan masjid besar tersebut akan disesuaikan dengan ketinggian jalan. Chanif menjelaskan, jika sesuai rencana maka revisi desain akan selesai Maret, Proses lelang pada April-Mei dan pengerjaan dijadwalkan bulan Juni mendatang.



Category:

0 komentar