Poker Asli Indonesia

Pedagang Pasar Sandang Sumedang Menolak Direlokasi

Kirun Wae | 2/26/2014 | 1 komentar
masterpoker88
BetAnda


Sumedang - Sebagian Pedagang Pasar Sandang Sumedang menolak direlokasi ke tempat penampungan sementara di Jalan Tampomas dan Taman Endog. Pasar Sandang sendiri direvitalisasi dan Pemkab Sumedang dengan persetujuan DPRD telah melakukan pernjanjian kerja sama dengan pengembang. Pengosongan Pasar Sandang haru dimulai pertengahan Februari dan pembangunan akan dimulai.

“Kami menolak untuk dipindahkan karena soal pasar Sandang ini sedang berproses di pengadilan. Pedagang menggugat Pemkab Sumedang, DPRD dan pengembang,” kata Asep Rohmat Hidayat, Ketua Himpunan Warga Pasar (Hiwapa), kemarin.

Selain itu, terang dia, batas hak guna bangun (HGB) kios di pasar sandang sampai 2019. “Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk pindah," ujarnya.

Asep juga mengatakan tempat penampungan sementara yang dibangun tidak memenuhi jumlah pedagang. “Di tempat relokasi itu hanya tersedia sekitar 200 kios, sementara yang pedagang yang terhimpun mencapai lebih dari 300,” katanya.

Gugatan pedagang pasar ini sudah berada di pengadilan negeri (PN) Sumedang dan sudah satu kali sidang. Hakim PN meminta pihak penggugat dan tergugat melakukan mediasi.

Pedagang ini menggugat para tergugat untuk membayar kerugian material Rp. 12, 9 miliar dan imaterial Rp. 1,7 miliar. Kerugian material itu dihitung selama mereka berdagang sampai jatuh tempo. “Jadi sampai ada keputusan pengadilan ini tak boleh ada kegiatan apapun dan pedagang masih bisa berdagang,” kata C Suhadi, Kuasa Hukum pedagang pasar.



Category:

1 komentar:

  1. maaf ya,ini mau cerita sedikit masalah pribadi waktu aq diluar negeri,dulu di sana aq kerja selama 3tahun jadi buruh pabrik,tapi hasil kerja ku disana cuma untuk membantu orang tua untuk melunasi hutang piutangnya belum ada untuk bikin usaha dikampung,aq usaha cari di internet cari jalan keluar permasalahanq dan tanya2 orang pintar yaitu paranormal ternyatah aq temukan atas nama ky songo dgn no. beliu0852,1751,9919 aq beranikan diri telpon beliau dan cerita kisahq dan beliau orangnya ramah dan dia berikan petunjuk jalan permasalahanq degan jalan islam,berkat bantuan ky songo sekaran aq udah bisa ada usaha kecilan,biarpun cuma melaksanakan kewajiban untuk berikan beliau pembeli perlengkapan ritual itu tak seberapa,dibanding hasilnya sekaran memuaskan,cuma sekali mengeluarkan uang sekaran aq udah lega dan membantu orang tua juga,atau anda mau mengenal beliau lebih lengkap lihat di www.paranormal-kisongo.blogspot.com.pesan aq bagi anda semua anda harus yakin dan percaya adanya dunia gaib,terima kasih,wassalam

    BalasHapus