Poker Asli Indonesia

Pasuruan Anggarkan Rp. 350 Juta Untuk Proyek MCK Komunal

Kirun Wae | 2/12/2014 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Pasuruan - Setelah lama ditunggu, akhirnya kebutuhan sejumlah warga Kota Pasuruan terhadap sanitasi yang sehat mulai terpenuhi. Itu setelah pemkot (Pemerintah Kota ) setempat mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) komunal.

"Selama ini masyarakat di Kota Pasuruan, banyak memanfaatkan sungai untuk buang air, serta kebutuhan sehari-hari yang lain. Oleh karena itulah kami bangunkan MCK komunal yang diperuntukkan bagi 60 kepala keluarga,"ucap kabid humas Pemkot Pasuruan, Supriyanto.

Menurutnya dibangunnya MCK komunal ini, diharapkan bisa mengurangi kebiasaan lama masyarakatnya yang akhir-akhir ini menggunakan sungai untuk kebutuhan sehari-hari.

Dikatakannya, untuk pembangunan MCK Komunal itu sendiri sejatinya, dialokasikan dana Rp 350 juta. Dana tersebut, langsung ditransfer ke rekening Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di masing-masing kelurahan.

MCK Komunal tersebut saat ini sudah tersebar di 9 kelurahan, di antaranya Kelurahan Krampyangan, Karangketug, Karanganyar, Krapyak, Tambaan; Randusari, Wirogunan, Purworejo dan Pojentrek. "Kini warga tak lagi harus beraktivitas di sungai yang berair keruh ataupun MCK kotor,"imbuhnya.



Category:

0 komentar