Poker Asli Indonesia

Pemancangan Pasar Legi Parakan Dimulai

Kirun Wae | 2/20/2014 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Temanggung - Pembangunan Pasar Legi Parakan dimulai Selasa Pon (18/02/2014) dengan ditandai pemasangan tiang pancang dan peletakan batu pertama oleh Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno (MBS) dan mantan bupati Hasyim Afandi serta segenap anggota forum komunikasi pemerintah daerah.

Bupati Temanggung MBS mengatakan awal pembangunan pasar Legi sebagai bukti komitmen pemerintah daerah untuk mempercepat laju perekonomian di Kabupaten Temanggung dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Keberadaan pasar yang representatif sangat dibutuhkan karena dapat memicu pertumbuhan perekonomian lokal," katanya.

Pembangunan pasar sesuai perencanaan selesai 16 bulan kedepan untuk kemudian diresmikan, namun diharapkan pada PT Hutama Karya (Persero) selaku kontraktor untuk merampungkan lebih cepat, karena telah ditunggu masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Temanggung Roni Nurhastuti mengatakan rencana pembangunan ulang pasar Legi yang dibangun pada 1925 itu sudah sejak bupati Sardjono namun baru pada masa bupati Irfan terealisasi pembuatan Detail Engineering Design (DED).

Pada masa Bupati Hasyim Afandi, DED disempurnakan dan pembuatan analisis dampak lingkungan (Amdal) serta kerjasama peminjaman di Pusat Investasi Pemerintah (PIP) untuk pembiayaan pembangunan. " Pemerintah juga membangun pasar darurat dan penghapusan aset pasar legi," katanya.


Category:

0 komentar