Poker Asli Indonesia

November 2013, Jembatan Pemali Siap Dilewati

Unknown | 10/28/2013 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Brebes - Awal November 2013, Jembatan Sungai Pemali di jalur Pantura Brebes, yang kini tengah diperbaiki diperkirakan sudah bisa dilewati kendaraan. Saat ini progres pekerjaan perbaikan sudah mencapai 85 persen lebih. Bahkan, kendaraan roda dua sudah bisa melewati jembatan sisi utara jembatan yang diperbaiki tersebut.

Hal itu dikatakan Supervisi Pengawasan Bina Marga Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Jawa Tengah, Awaludin,kemarin.

Dikatakan, proses perbaikan tahap penambalan cor untuk penyambungan beton sudah selesai dilaksanakan. Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan pemasangan ralling atau besi untuk pegangan bagi pejalan kaki. “Begitu pemasangan ralling selesai, tiga atau empat hari ke depan sudah dilakukan pengaspalan. Jadi, kami optimistis awal November siap dilalui semua jenis kendaraan,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan, jembatan diperbaiki pada bagian lantai, yang sebelumnya menggunakan kontruksi autotropik dengan lantai pelat besi. Kini, diganti dengan konstruksi lantai beton. Secara perhitungan teknik, kekuatan lantai beton itu bisa bertahan hingga 25 tahun. Selain itu, dalam perbaikan tersebut juga dilakukan penguatan di struktur rangka jembatan. “Panjang Jembatan Pemali ini 30 meter dan lebar 6 meter. Adapun anggaran perbaikannya Rp 14 miliar. Berdasarkan hitungan teknik, kemampuan menahan beban jembatan hingga mencapai 45 ton,” katanya.

Category:

0 komentar