Poker Asli Indonesia

Tol Benoa-Nusa Dua Jadi Proyek Besar Tercepat di Indonesia

Kirun Wae | 7/13/2013 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Bali - Menteri Negara BUMN, Dahlah Iskan, mengunjungi proyek pembangunan jalan tol Nusa Dua – Ngurah Rai – Benoa pada Sabtu (29/6) lalu,  di sela-sela kesibukannya memenuhi undangan jadi dosen tamu Universitas Udayana. Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto juga mengunjungi proyek ini.

Dahlan Iskan selama di Bali menyempatkan diri mengunjungi berbagai proyek besar yang saat ini tengah digarap oleh BUMN di Bali. Salah satunya adalah proyek pembangunan jalan tol Nusa Dua – Ngurah Rai – Benoa, yang dikerjakan oleh PT Jasamarga Bali Tol, anak perusahaan Jasa Marga .

Dahlan Iskan nyatakan puas dan memuji Jasamarga Bali Tol yang telah mampu menunjukkan kinerja optimal. Menurut dia, mengelola proyek sebesar ini, dengan mutu tetap terjaga dan jadwal yang begitu ketat tentu tidak mudah.

Di sisi lain, Dahlan Iskan juga memuji para Kontraktor yang mampu menemukan metode kerja “pengurugan Sementara” untuk mempercepat pembangunan jalan tol pertama di Bali ini sehingga dapat berjalan dengan baik. “Itu adalah ide yang sangat cerdas”. Ujar Dahlan.

Terkait masalah penebangan mangrove,  Dahlan mengatakan hal tersebt merupakan bagian dari metode kerja. “Penebangan itu kan nggak bisa dihindari. Nanti kita hutankan kembali. Tidak ada masalah” tuturnya.

Menteri PU Optimis Tol Benoa-Nusa Dua Beroperasi Juli 2013
Sementara itu Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, yang mengunjungi Proyek Pembangunan Jalan Tol Nusa Dua - Ngurah Rai – Benoa pada Kamis (27/9) lalu, menyatakan kepuasannya, dan optimis Juli 2013 sudah bisa dioperasikan.

Jalan tol sepanjang 10 km ini dikelola dan dioperasikan oleh PT Jasamarga Bali Tol, salah satu anak perusahaan Jasa Marga.

Sementara itu Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, Ahmad Tito Karim, menyatakan hingga November proyek tol ini sudah bisa mencapai 50 persen.

Jalan tol Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua akan menjadi jalan tol terindah karena melintasi perairan dangkal dan mangrove. "Kita juga sedang usahakan adanya rest area di sepanjang jalan itu untuk memberi kesempatan bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dari atas tol," imbuh Tito.

Category:

0 komentar