Poker Asli Indonesia

Keunikan Masjid Terapung (Masjid Amirul Mukminin) Makassar

Unknown | 7/17/2013 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Makassar - Masjid Amirul Mukminin atau biasa yang dikenal dengan Masjid Terapung merupakan Masjid yang terletak di teluk Makassar. Arsitekturnya modern dengan balutan warna putih dan abu-abu serta dua menara yang tinggi menjulang. Masjid Terapung ini sendiri diresmikan dengan nama Masjid Amirul Mukminin oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia yang juga mantan Wapres Jusuf Kalla pada 21 Desember 2012 silam. Dikenal dengan nama masjid terapung karena terpancang di atas laut di tepi Pantai Losari.

Pembangunan Masjid Terapung ini difasilitasi oleh Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dengan menelan dana sekitar Rp 9 Miliar dari sumbangan para dermawan di Makassar. Sedangkan nama Amirul Mukminin diambil dari nama putra tertua Ilham yang bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia bermakna pemimpin kaum mukmin.

Meskipun ukuran masjid ini tidak begitu luas, namun Masjid ini mampu menampung sekitar 400 jamaah yang ingin beribadah. Suasana di dalam Masjid ini pun terasa nyaman meskipun lokasinya berada di daerah terik. Selain itu, banyak warga yang juga nongkrong di lorong jembatan menuju Masjid yang berada di atas laut, sambil menyaksikan matahari tenggelam.

Masjid Terapung memiliki dua kubah berdiameter 9 meter yang dibawahnya pengunjung dapat menggunakan tempat bersantai dan beristirahat. Masyarakat bisa naik ke atas kubah yang melalui dua tangga samping yang mengelilingi Masjid. Bangunan ini memadukan konsep modern, kontemporer dan islami.

Berikut foto-foto Masjid Terapun (Masjid Amirul Mukminin) :










Demikian artikel tentang Masjid Terapung (Masjid Amirul Mukminin) yang menjadi salah satu kebanggan masyarakat Makassar. Semoga menambah wawasan kita semua.






Category:

0 komentar