Poker Asli Indonesia

Proyek Umbul Muncar Boyolali Mulai Digarap

Kirun Wae | 10/30/2013 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Boyolali - Proyek Umbul Mun­car di Kecamatan Sawit tahap kedua mulai digarap. Proyek tersebut didanai oleh pemerintah pusat dengan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar.

Camat Sawit, TH Widi Nugroho menjelaskan, pembangunan dimaksudkan untuk mengoptimalkan potensi umbul yang berlokasi di depan Kantor Ke­camatan Sawit.

Selama ini, umbul hanya dimanfaatkan untuk aliran irigasi teknis. Padahal, umbul itu memiliki potensi wisata yang bagus. ”Apalagi, lokasinya juga dekat dengan jalan raya Sanggung-Pengging,” katanya.

Dijelaskan, pembangunan untuk kawasan wisata dengan memanfaatkan tanah kas yang letaknya di sisi selatan umbul tersebut. Nantinya, di lokasi tersebut akan dibangun kompleks wisata air terpadu lengkap dengan pusat jajan serba ada (pujasera).

”Untuk pujasera, kami mengutamankan produk makanan hasil olahan warga sekitar.”

Guna memperlancar proyek, pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Kemasan dan Pemerintah Desa Gombang. Hal itu, lantaran lokasi pengembangan wisata berada di kedua desa tersebut. Umbul Muncar secara administrasi masuk Desa Kemasan, adapun pujasera milik Desa Gombang.

Category:

0 komentar